Fungsi MS Excel

Salah satu keunggulan paket program Microsoft Excel (selanjutnya disebut Excel) adalah dalam menyelesaikan berbagai persoalan bisnis yang sangat dibutuhkan oleh banyak kalangan. Penggunaan program yang relatif mudah dan dapat dikuasai secara cepat serta dikenal secara luas menjadikan Excel sebagai altematif terbaik pemecahan masalah bisnis. Di dalam dunia usaha, bahasa komunikasi yang dominan dan efektif antarpelaku bisnis adalah mengonversi semua aset dalam satuan mata uang. Pengambilan keputusan bisnis tidak lepas dan dipengaruhi oleh faktor kuantitiatif finansial yang mengharuskan penggunaan program aplikasi pengolah data keuangan.

Fasilitas formula excel dan fungsi ms Excel finansial yang dimiliki ms Excel sangat menunjang untuk olah data finansial bagi kepentingan bisnis. Beragam fungsi finansial dapat diterapkan untuk perhitungan berbagai perma-salahan keuangan seperti perhitungan surat berharga, perhitungan pinjaman, perencanaan keuangan, penyusutan aktiva tetap, penilaian usulan proyek, dan lain-lain.

Penerapan fungsi excel secara terarah sangat menunjang efisiensi dan efektivitas dalam menyelesaikan permasalahan finansial secara cepat dan tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar