Analysis ToolPak Excel


Analysis ToolPak Excel merupakan perangkat atau peranti lanjutan yang digunakan untuk menyelesaikan perhitungan dan analisis data tingkat lanjut. Peranti tersebut terdapat dalam program Add-In (tambahan) yang disebut Analysis ToolPak Excel. Analysis ToolPak memiliki fungsi tambahan untuk kategori tanggal dan waktu, matematika dan trigonometri, informasi, statistik, finansial, dan engineering.

Analysis ToolPak MS Excel diperlukan untuk melengkapi fungsi built-in. Fungsi built-in adalah fungsi yang telah disiapkan oleh Microsoft Excel begitu program selesai diinstal. Anda dapat memeriksa apakah fungsi Analysis ToolPak sudah terinstal ke komputer atau belum dengan klik menu Tools dan kemudian pilih Add-Ins. Selanjutnya akan tampil kotak dialog atau jendela Add-Ins.
____1 Analysis ToolPak

Analysis ToolPak - VBA If*' Conditional Sum Wizard ! 1 Euro Currency Tools FJ Internet Assistant VBA ■bl! Lookup Wizard ns° er Add-In

Jika kotak periksa telah dicentang berarti pada komputer itu Alalysis Toolpak telah diinstall

ProgID: IAS.Accounting,!

Jika kotak periksa Analysis ToolPak telah bertanda centang berarti Analysis Toolpak telah diinstal dan jika kotak periksa tersebut masih kosong dan Anda memerlukan fungsi tersebut, Anda harus melakukan instalasi ke komputer tersebut dengan Analysis ToolPak Excel.
Instalasi Fungsi Analysis ToolPak
Anda dapat melakukan instalasi fungsi Analysis ToolPak dengan prosedur sebagai berikut:
>    Masukkan CD program Microsoft Office ke dalam CD ROM drive.
>    Pilih dan klik menu Tools - Add-Ins. Kotak dialog Add-Ins akan tampil.
>    Klik hingga kotak periksa Analysis ToolPak ditandai.
>    Klik tombol OK. Tunggu sejenak hingga proses instalasi selesai.
Setelah terpasang, anda bisa menggunakan Analysis ToolPak Excel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar